Dua mahasiswa POLINELA lolos seleksi mewakili Provinsi Lampung sebagai peserta kegiatan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) dalam rangkaian Sail Sabang 2017

KEMAHASISWAAN - Dua mahasiswa Politeknik Negeri Lampung (POLINELA) lolos seleksi mewakili Provinsi Lampung sebagai peserta kegiatan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) dalam rangkaian Sail Sabang 2017. KPN merupakan salah satu program Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang bertujuan menanamkan nilai-nilai dan potensi bahari Indonesia di kalangan generasi muda.

Dua Mahasiswa/i tersebut adalah Anugrah Muhammad Darmawan (Budidaya Perikanan) dan Nabiqa yang nantinya bergabung bersama dengan 100 pemuda wakil dari 33 provinsi lainnya. keduanya akan mengikuti karantina KPN yang akan dilaksanakan di Sabang, Provinsi Nanggroe Aceh Darrusalam. Selain Anugrah dan Nabiga, terdapat ada 2 (dua) mahasiswa lainya yaitu M. Fajar Oktarian (Budidaya Perikanan) dan I Vera Varisa (Budidaya Perikanan) yang telah diplot sebagai peserta terpilih untuk cadangan apabila dalam masa perjalanan dan karantina meraka berkesempatan untuk mengantikan kedua peserta calon utama.

Kapal Pemuda Nusantara akan mulai berlayar pada 28 November 2017 dari Jakarta dan berlabuh di Sabang, Nanggroe Aceh Darusalam pada 5 Desember 2017 dengan perjalanan ini akan menghampiri pulau-pulau di terluar dari perjalanan menuju Sabang. Kedua menyampaikan selama mengikuti KPN, mereka melakukan berbagai kegiatan di bidang sosial dan kebudayaan dalam masa karantina. Mereka menetap selama beberapa hari di pemukiman warga lokal dan melakukan audiensi dengan pemerintah daerah setempat serta menjalani aktivitas pertukaran kebudayaan.   

“Dalam kegiatan KPN, kami membawa misi persahabatan dan sekaligus akan memperkenalkan potensi dan kebudayaan Lampung, yang pasti kami akan menampilkan tarian dan kesenian Lampung,” ungkap keempat mahasiswa tersebut. Dan “Lewat KPN ini bisa mengenal lebih dalam potensi kelautan Indonesia,” katanya. (Anugrah dan Nabiqa)

Keempat mahasiswa/i mengaku senang dan bangga dapat terpilih menjadi delegasi Politeknik Negeri Lampung dan mewakili Provinsi Lampung sebagai peserta dalam kegiatan KPN 2017. Menurut mereka, melalui kegiatan ini akan banyak ilmu dan pengalaman baru yang diperoleh terutama terkait dunia bahari.

Sebagai informasi ini adalah kali kedua Mahasiswa/i Politeknik Negeri Lampung menjadi wakil Provinsi Lampung dalam kegiatan serupa pada tahun 2016, yaitu KPN dalam Sail Karimata 2016.

Sumber: http://polinela.ac.id/component/content/article/39-publikasi/mahasiswa/333-dua-mahasiswa-polinela-lolos-seleksi-mewakili-provinsi-lampung-sebagai-peserta-kegiatan-kapal-pemuda-nusantara-kpn-dalam-rangkaian-sail-sabang-2017.html

~agus/publikasi/humas