Apresiasi Tinggi diberikan kepada PASKIBRA UKM Garda Kedisiplinan pada Upacara HARDIKNAS 2017

Apresiasi Tinggi diberikan kepada PASKIBRA UKM Garda Kedisiplinan

 

 

 

Kemahasiswaan – 28 Personil Pasukan Pengibar Bendera atau biasanya disingkat "PASKIBRA" pada upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 2017 mendapatkan apresiasi tinggi dari Direktur Politeknik Negeri Lampung, Ir. Joko S.S. Hartono, M.T.A., dan seluruh sivitas akademika peserta kegiatan upacara pada tanggal 2 Mei 2017.

Pengibaran Bendera Merah Putih berhasil dilaksanakan dengan baik. 28 personil PASKIBRA seluruhnya adalah mahasiswa/i aktif Politeknik Negeri Lampung yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Garda Kedisiplinan. Menurut Ketua UKM Garda Kedisiplinan Febri Kurniawan mahasiswa TSL semester IV, Persiapan ini yang di lakukan hanya dalam waktu 1 bulan dengan di latih langsung oleh Senior Pelatih Joko Suhendro (koordinator lapangan) dan tim.

Untuk kegiatan serupa, PASKIBRA UMK Garda kedisiplinan selalu disiapkan dan siap melaksanakan tugas dan tanggungjawab, ini juga yang menjadi harapan Direktur Politeknik Negeri Lampung bahwa UKM Garda harus selalu siap dan menjadi kebanggaan seluruh sivitas akademika Politeknik Negeri Lampung, ujar ketua UKM Garda.

Devi Saputra Bangga menjadi Anggota PASKIBRA

Devri Saputra, mahasiswa Program Studi PMIP Semester II pun sangat bangga menjadi salah satu anggota PASKIBRA pada Upacara Bendera Peringatan HARDIKNAS 2 Mei 2017. Keinginan menjadi anggota PASKIBRA sangat ia dambakan sejak dulu. Alhamdullilah melalui UKM Garda Kedisiplinan, keinginannya dapat terwujud.

Pertama kalinya, ku kenakan seragan kebanggaan itu. tak dapat diungkapkan dengan kata-kata, Sejak kelas 2 SMA aku mulai mendambakannya, tapi tak terwujud, kelas 3 malah semakin kuat rasa itu, namun sayang, sudah over age, terpendam sudah sejak saat itu. Rasa iri, tidak puas, penyesalan, timbul satu perSatu hinggap d.perasaan. Ku kira tak dapat kuraih, but i'm wrong. Terimakasih untuk UKM GARDA KEDISIPLINAN POLITEKNIK NEGERI LAMPUNG, dan para Senior 17 yg sudah mau membimbingku, para purna yang selalu memberikan arahan, dan untuk kedua rekan pasanganku saat akan prosesi pembentangan Sang Saka, saat tiga langkah ke depan menuju tiang Bendera, terimakasih banyak aku ucapkan pada kalian. Pungkasnya.

Latihan setiap sore yg kami lakukan tak menghianati hasil. Alhamdulillah. Prosesi dapat kami laksanakan dengan lancar, sang Saka dapat kmi bentangkan dihadapan seluruh warga POLITEKNIK NEGERI LAMPUNG. Terima kasih untuk dukungan yg telah diberikan dari berbagai penjuru, dan terima kasih untuk 18, kalian mewujudkan impianKu. let's do this again,,,!!! tegasnya.

~ Berita: Agus/Publikasi/Humas, Foto: Nyoman/Doc/Humas